Search

WNA Pemilik Sabu 41,5 Kilogram Tewas Ditembak

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan pihaknya terpaksa mengambil timdakan tegas terukur kepada LX WN Cina pemilik 41,5 kilogram sabu yang diamankan polisi, Selasa (18/7/2017).

Ia menjelaskan, penangkapan dua tersangka LX dan LY yang juga WN Cina ini dilakukan di Perumahan Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat, tempat keduanya menyimpan Sabu. Namun, setelah akan dilakukan pengembangan, tersangka LX melawan petugas.

"Saat kita akan berpindah ke lokasi kedua, pelaku LX melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata petugas, sehingga yang bersangkutan kita tindak tegas yang menyebabkan LX tewas," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/7/2017).

Ia mengaku dari tangan LX dan LY, Polisi menyita 41,5 kilogram sabu dengan nilai mencapai Rp 60 miliar. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah handphone dan paspor milik kedua pelaku. Saat ini polisi masih menyelidiki sudah berapa kali kedua pelaku menyelundupkan narkoba dengan modus meja payung.

"Saat ini, petugas masih menyelidiki sudah berapa kali modus pengiriman ini dilakukan kedua pelaku, kita akan cek ke Imigrasi apakah pelaku pernah melakukan pergantian paspor, karena saat ini yg terungkap baru satu kali modus ini dilakukan," ujarnya.

Pelaku LX dijerat dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 2 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta mengatakan pihaknya berhasil mengamankan peredaran sabu seberat 41,5 kilogram dari Cina.

Ia menjelaskan, Selasa (18/7/2017), tim dari Subdirektorat 1 Narkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang Warga Negara Cina yang menyelundupkan 41,5 kilogram sabu asal Cina. Sabu ini diselundupkan dengan cara memasukkan barang haram itu ke dalam meja payung.

"Penangkapan kedua warga negara Cina ini, yaitu LX dan LY dilakukan di Perumahan Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat, modus mereka adalah dengan menyembunyikan sabu ke dalam meja payung," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/7/2017). [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan WNA Pemilik Sabu 41,5 Kilogram Tewas Ditembak : http://ini.la/2393088

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WNA Pemilik Sabu 41,5 Kilogram Tewas Ditembak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.