Search

Ma'ruf Minta Kapolda Berantas Paham Intoleran

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin mengatakan ada beberapa hal yang akan menjadi pekerjaan rumah oleh Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Idham Azis, salah satunya soal pandangan keagamaan yang intoleran.

"Saya kira keamanan supaya lebih aman. Lalu masalah suka gangguan keamanan di jalan. Kemudian juga masalah yang menyangkut soal paandangan keagamaan yang sifatnya intoleran atau kurang toleran terhadap kelompok lain," katanya usai bertemu Irjen Pol Idham Azis di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7/2017).

Ia juga menitipkan pesan terkait komitmen kebangsaan yang dianggapnya harus dijaga. Rais Am PBNU itu berharap persoalan kebangsaan harus dibuat sebagai sesuatu yang mutlak.

"Kemudian komitmen kebangsaan yang setengah-stengah. Itu harus diutuhkan. Kalau soal kebangsaan, kita harus final, jangan sampai 'iya' tapi jangan setengah-setengah," ulasnya.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan kunjungannya ke kediaman Ketua MUI KH Ma'ruf Amin hanyalah untuk bersilaturahmi. Ini adalah hal biasa dilakukan sebagai seorang Kapolda yang baru.

"Jadi saya kesini karena saya menjabat baru di Polda Metro Jaya sebagai seorang anak. Saya datang silaturahmi ke orang tua, karena beliau ini adalah ketua MUI dan itu biasa. Kami datang dalam konteks silaturahmi. Kemarin kemarin saya dan beliau sudah saling kenal, ketika saya masih di Mabes Polri," katanya usai bertemu Rois Am PBNU di kediaman Ma'ruf Amin di Koja.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ma'ruf Minta Kapolda Berantas Paham Intoleran : http://ini.la/2394666

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Minta Kapolda Berantas Paham Intoleran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.