Search

Ma'ruf Yakin Kapolda Bisa Buat Jakarta Kondusif

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'aruf Amin mengaku yakin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dapat membuat kondisi DKI Jakarta jadi lebih kondusif.

Apalagi sebelum bertugas, Idham berencana mengunjungi dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat.

"Karena saya sudah tau beliau. Beliau polisi yang prestasinya. Beliau pernah kesini juga dengan pak Kapolri. Jadi saya suda mengenal beliau. Karena itu harapan dan keyakinan saya, bahwa sebagai Kapolda insyallah beliau bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. Apalagi dengan beliau lakukan silaturahmi ke saya dan yang ulama atau tokoh lainnya, saya yakin kondisi jakarta akan lebih baik lagi," katanya usai bertemu Irjen Idham Azis di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Senin (31/7/2017).

Rois Am PBNU ini menilai cara pendekatan humanis yang dijanjikan Idham dapat meredam dan menjadi kunci kondusifitas Ibukota Republik Indonesia ini.

"Seperti yang disampaikan beliau, beliau akan mengelola Jakarta secara humanis dengan cara pendekatan yang soft. Ini saya kira kunci dalam rangka mengatasi Jakarta lebih kondusif, sehingga bisa meredakan mungkin kalau tidak dikendalikan akan menimbulkan masalah. Tapi dengan cara beliau yang humanis dan sering melakukan konsultasi," ujarnya.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan kunjungannya ke kediaman Ketua MUI KH Ma'ruf Amin hanyalah untuk bersilaturahmi. Ini adalah hal biasa dilakukan sebagai seorang Kapolda yang baru.

"Jadi saya kesini karena saya menjabat baru di Polda Metro Jaya sebagai seorang anak. Saya datang silaturahmi ke orang tua, karena beliau ini adalah ketua MUI dan itu biasa. Kami datang dalam konteks silaturahmi. Kemarin kemarin saya dan beliau sudah saling kenal, ketika saya masih di Mabes Polri," katanya usai bertemu Rois Am PBNU di kediaman Ma'ruf Amin.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ma'ruf Yakin Kapolda Bisa Buat Jakarta Kondusif : http://ini.la/2394657

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Yakin Kapolda Bisa Buat Jakarta Kondusif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.