Search

Pemprov DKI Gandeng Swedia, Tambah Lapangan Kerja

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima Duta besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog di Balai Kota, Selasa (28/11/2017). Duta Besar Swedia datang bersama para delegasi bisnis untuk turut berinvestasi dalam pembangunan ekonomi ibukota.

"Perusahaan-perusahaan Swedia sudah hadir di Jakarta sejak 1952 dan lebih dari 75 juta AS dollar di 2015 sudah diinvestasikan. Kami mengundang perusahaan-perusahaan Swedia ini terus berinvestasi. Sekarang 80 perusahaan swasta Swedia ada di Indonesia berkontribusi untuk menciptakan lapangan kerja," ujar Sandiaga.

Wagub menuturkan pada 2015, jumlah investasi dari Swedia telah mencapai US$80 juta. Jumlah ini diharapkannya dapat meningkat terus hingga memenuhi target dengan total sejumlah 200 juta AS Dollar dalam tiga sampai lima tahun ke depan.

"Hari ini saya mendapat berita dari teman-teman Swedia, mereka menargetkan2.000-2.500lapangan kerja baru yang berkualitas yang bisa dihadirkan di Jakarta. Jadi bukan lapangan kerja yang berorientasi upah murah, tapi lapangan kerja yang berorientasi kualitas dari jenis pekerjaannya sendiri dan kekinian sekali yaitu mengikuti trend perekonomian baru," ujarnya lebih lanjut.

Investasi dari Swedia, sebutnya, akan bergerak di beberapa bidang penting di Jakarta antara lain transportasi publik, sistem teknologi dan digital untuk lalu lintas kota dan penerapan cloud computing. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov DKI Gandeng Swedia, Tambah Lapangan Kerja : http://ini.la/2421121

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI Gandeng Swedia, Tambah Lapangan Kerja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.