Search

787 Polisi Diturunkan Atur Lalin di Libur Panjang

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa Lalulintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan keluar Jakarta pada long weekend Jumat 1 Desember 2017 hingga 3 Desember 2017.

"Ada sekitar 787 anggota akan diturunkan guna mengatur lalin di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama libur long weekend. Nanti ada dari Dishub juga," katanya di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Ia menjelaskan, skema pengaturan lalin dibagi jadi tiga. Yang pertama, pengalihan arus, lalu contra flow, sedangkannyang terakhir adalah penutupan jalan.

Skema itu diyakini bisa membuat kondisi lalin tak macet. Kata dia, pengaturan lalin pada libur long weekend difokuskan di gardu tol masuk dan keluar Cikarang Utama. Mengingat, kawasan itu nerupakan titik rawan kemacetan.

"Kami akan memilih salah satu dari tiga skema itu. Harus lihat kondisi juga ya," ujarnya.

Selain menyiapkan skema pengaturan lalin, polisi pun akan memberikan penjagaan di lokasi wisata di Jakarta yang diprediksi akan ramai pada libur panjang long weekend nanti seperti, Kebun Binatang Ragunan dan Ancol. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 787 Polisi Diturunkan Atur Lalin di Libur Panjang : http://ini.la/2421533

Bagikan Berita Ini

0 Response to "787 Polisi Diturunkan Atur Lalin di Libur Panjang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.