Search

Hasil Tangkapan Operasi Nila 2017 Meningkat

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Naninggolan mengatakan dalam operasi Nila jaya 2017, pihaknya mengamankan barang bukti 6 jenis narkotika yang berbeda.

"Sabu seberat 29,94 Kg, Ganja sebetar 72,19 Kg, Ekstasi 17.100 butir, Heroin 28,51 gram, Happy Five 600 butir, dan tembakau Gorilla 11,83 Kg," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/11/2017).

Suwondo mengatakan Operasi Nila Jaya 2017 ini mengalami pengingkatan yang cukup singnifikan dari tahun sebelumnya. Ia mengatakan target penangkapan tahun ini meningkat sebanyak 25 persen.

"Ada peningkatan tindakan yang dilakukan oleh tim dalam Operasi Nila Jaya 2017 ini dibanding tahun sebelumnya sebesar 25 persen. Peningkatan tersebut disebabkan karena jumlah kasus yang terus meningkat dan juga peningkatan kerja sama antara Polda dan BNN untuk memberantas pengedaran narkotika di Indonesia," ujarnya.

Ia berharap agar kedepannya tindak kejahatan pidana narkotika di Indonesia terus berkurang. Polisi juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberantas pengedaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat.

"Kita harapan upaya yang kita lakukan ini dapat menghambat peredaran narkotika di masyarakat. Semoga tahun depan hasilnya bisa lebih sedikit dari tahun ini. Kita juga sudah bekerjasama dengan BNN untuk memberantas peredaran narkotika di Indonesia," tandasnya..

Sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Naninggolan mengatakan selama 15 hari operasi Nila dilakukan, tercatat ada sebanyak 291 laporan masuk ke seluruh jajaran Polda Metro terkait penyalahgunaan narkotika.

Operasi Nila Jaya ini dilakukan guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hasil Tangkapan Operasi Nila 2017 Meningkat : http://ini.la/2421728

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Tangkapan Operasi Nila 2017 Meningkat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.