Search

Polisi Amankan Penjual Senpi ke Dokter Helmi

INILAHCOM, Jakarta - Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan pihaknya telah menangkap Robby, penjual senjata api jenis Revolver kepada dokter Ryan Helmi.

Selain Robby, polisi pun sudah meringkus penjual senpi itu ke Robby. Orang itu juga berprofesi sebagai seorang dokter bernama Sonny. Penggeledahan di rumah Sonny di kawasan Surabaya, Jawa Timur sudah dilakukan.

"Dari sana (rumah Sonny), kami mendapati dua unit senpi Revolver pabrikan, serta 12 unit air soft gun berbagai merk yang sudah dirakit menjadi senjata api. Kami juga menyita sebuah kartu tanda angggota Persatuan Penembak Indobesia (Perbakin). Dan 1000 buah amunisi senjata api berbagai merk," katanya lewat keterangan tertulisnya.

Saat diperiksa soal senpi yang dijualnya ke Robby, kemudian ternyata dijual lagi oleh Robby ke Helmi, Sonny mengaku mendapatkan senjata itu dari oknum anggota TNI yang dibelinya sekitar tahun 1990. Mereka kenal di Perbakin

"Ketika sedang berkumpul dengan rekan-rekannya di Perbakin," katanya.

Diketahui, dokter Helmi menembak mati dokter Letty Sultri pada Kamis 9 November 2017. Letty ditembak sebanyak enam kali.

Penembakan ini bermotif rencana perceraian antara keduanya. Saat pembunuhan terjadi, gugatan cerai yang diajukan dokter Letty sedang ditangani di pengadilan agama. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Amankan Penjual Senpi ke Dokter Helmi : http://ini.la/2421567

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Amankan Penjual Senpi ke Dokter Helmi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.