Search

Dishub Siapkan Bajaj Roda Empat Pengganti Bemo

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pendataan angkutan Bemo yang bakal 'dimuseumkan' sejak tanggal 6 Juli lalu.

Nantinya, pemilik Bemo akan diarahkan untuk mengganti armadanya denga bajaj keluaran terbaru, bajaj roda empat.

"Ada 50 unit. Prosedurnya pemilik yang lama lapor ke dishub," katanya di Balai Kota, Senin (24/7/2017).

Bajaj roda empat, kata Sigit, sudah mulai diujicobakan sejak beberapa hari lalu disekitaran wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Selain daya angkutnya lebih banyak daripada bajaj roda tiga, Sigit juga memastikan harga bajaj roda empat tidak mencekik para pemilik bemo yang ingin beralih kepemilikan.

"Kalau kita bicara harga yang sangat kompetitif dengan bentuk dimensi baru yang menarik. Jadi mereka hadir hanya untuk mengisi kuota dari bemo yg beroperasi," ungkapnya.

Namun Sigit mengakui hingga saat ini, bajaj roda empat masih menggunakan bahan bakar bensin. Belum seperti pendahulunya, bajaj roda tiga yagn sudah menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG).

Dengan kemudahan yang ditawarkan, Sigit berharap para pemilik bemo segera 'menukar' kendaraanya menjadi bajaj rekomendasi pemerintah. Sebab jika tidak, Dishub akan melakukan tindakan tegas bagi bemo yang masih 'berkeliaran' di Jakarta.

"Pokoknya sejak tanggal 6 kita tangkap dankandangkan. Kan jelas aturannya," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dishub Siapkan Bajaj Roda Empat Pengganti Bemo : http://ini.la/2393200

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dishub Siapkan Bajaj Roda Empat Pengganti Bemo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.