Search

Pemprov Harus Cari Solusi Soal Flyover Casablanca

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, William Yani menilai maraknya pengendara motor yang nekat melintas di jalan layang Casablanca-Tanah Abang akibat kurang tepatnya pembangunan.

"Jalan layang Casablanca itu karena tidak ada jalan turun di kawasan Kuningan yang merupakan pusat titik keramaian," katanya, Selasa (25/7/2017).

William menyebut, tindakan tegas yang diterapkan seperti menilang pemotor saat turun di Tanah Abang justru membuat pemotor nekat memutar balik dan melawan arah hingga membahayakan pengguna jalan lain.

Menurut dia, sebagai regulator, Pemprov DKI seharusnya memfasilitasi mobilitas masyarakat dengan aman, nyaman dan tepat waktu.

"Jadi pembangunan di Jakarta selama ini cuma berbebtuk fisik, sama seperti koridor 13 (Ciledug-Tendean) dan simpang susun semanggi," ungkapnya.

Hal itu, kata Willy bisa dicapai apabila pembangunan jalan direncnakan berbarengan dengan penambahan moda transportasi, perbaikan angkutan umum dan membatasi kendaraan. Sehingga, efektifitas pembangunan jalan untuk mengurai kemacetan dapat terwujud.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov Harus Cari Solusi Soal Flyover Casablanca : http://ini.la/2393328

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Harus Cari Solusi Soal Flyover Casablanca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.