Search

Kawasan Tanah Abang Target Bulan Patuh Trotoar

INILAHCOM, Jakarta - Kawasan pejalan kaki di Tanah Abang bakal menjadi titik fokus program Bulan Patuh Trotoar yang digelar selama bulan Agustus ini.

Pasalnya, kawasan pusat niaga terbesar itu sering menjadikan trotoar sebagai lapak pedagang kaki lima hingga tukang ojek untuk mangkal.

"Jalan Tanah Rendah sampai Jalan Fachrudin menuju ke Stasiun Tanah Abang menjadi tempat pertama petugas menerapkan Bulan Tertib Trotoar," kaya Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko, Selasa (1/8/2017).

Khusus di titik rawan, Yani mengatakan tim gabungan dari tingkat provinsi yang terdiri dari personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satpol PP dibantu Polri dan TNI akan dikerahkan di titik-titik rawan.

"Jalan Fachrudin sampai ke bawah itu trotoarnya sudah dibangun bagus sekali oleh Bina Marga, lebarnya tiga sampai lima meter. Nah, ini saya lihat banyak pedagang loak di sana hampir seluruhnya diokupasi," ujarnya.

Menurut dia, seluruh kasat kota dan kecamatan akan berkoordinasi dengan lurah dan camat. Kemudian, trotoar yang sudah lebar dan bagus akan didata dan dijaga supaya hak untuk pejalan kaki tidak kembali diambil.

"Karena ini mengganggu hak pejalan kaki, termasuk haknya disabilitas. Kan pemprov sudah menyediakan ruang itu untuk pejalan kaki dan penyandang disabilitas," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kawasan Tanah Abang Target Bulan Patuh Trotoar : http://ini.la/2394886

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kawasan Tanah Abang Target Bulan Patuh Trotoar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.