Search

Pemprov DKI-BNN Sepakat Soal Program Rehab Narkoba

INILAHCOM, Jakarta - Demi menekan penggunaan narkotika khususnya di Jakarta, Pemprov DKI bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama untuk menanganinya.

Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Pol Johny Pol Latupeirissa, mengatakan upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba diantaranya melalui rehabilitasi. BNN melakukan program rehabilitasi berkesinambungan, dengan tahap rehabilitasi medis dan sosial, lalu dilanjutkan dengam program pascarehabilitasi.

"Program ini lanjutan bagi mereka yang telah selesai menjalani rehabilitasi, didalamnya diberikan kemampuam pencegahan kekambuhan serta vokasional atau pelatihan ketenagakerjaan," ujar Johny di Balai Kota, Senin (31/7/2017)..

Beberapa bentuk kerja sama yang diberikan kepada mantan penyalahguna narkotika antara lain Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan memfasilitasi pelatihan keterampilan handicraft, Dinas Perindustrian memfasilitasi pelatihan fashion, dan Dinas Pendidikan membantu untuk menangani mantan penyalahguna narkoba yang ingin melanjutkan sekolah.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai salah satu faktor penyebab masyarakat berkecimpung dengan narkoba karena faktor ekonomi dan lingkungan. Untuk itu, harus ada tempat untuk memfasilitasi mereka setelah menjalani rehabilitasi.

"Kita harus tempatkan mereka bekerja supaya produktif supaya tidak terjebak lagi. Sebelumnya, kita sudah kerja sama dengan BNNP lewat tes urin dengan aparatur," katanya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemprov DKI-BNN Sepakat Soal Program Rehab Narkoba : http://ini.la/2394748

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI-BNN Sepakat Soal Program Rehab Narkoba"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.