Search

Besok Lalin Simpang Matraman Mulai Dialihkan

INILACOM, Jakarta - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalulintas di sekitar proyek pembangunan underpass Matraman, Jakarta Pusat.

Kadishubtrans DKI Andri Yansah mengatakan, rekayasa arus lalulintas dilakukan untuk mengurangi beban kendaraan yang lewat selama proses pembangunan Underpass Matraman. Mengingat luas jalan yang menyempit selama proses pembangunan.

"Dari Jalan Salemba Raya menuju Simpang Diponegoro sampai Simpang Matraman diberlakukan satu arahyaitu dari arah utara menuju selatan kecuali Bus Transjakarta," kata Andri di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Selanjutnya Jl.Matramandalam diberlakukan satu arah dari arah timur ke barat kecuali bus Transjakarta. Lanjut Jl.Proklamasi juga akan diberlakukan satu arah dari arah selatan ke utara.

"Fly Over Pramuka-Salemba yang semula digunakan untuk lalulintas dari Jl. Pramuka menuju Jl.Salemba akan diubah menjadi dar Jl. Salemba menuju Jl. Pramuka," jelasnya.

Selain itu, Simpang Matraman tidak diatur dengan lampu lalu lintas (Traffic Light) kecual bus Transjakarta. Lalu lintas dari Jatinegara menuju Senen dan Pramuka yang semula lurus dan belok kanan di Simpang Matraman-Salemba dialihkan belok kiri ke JI. Matraman Dalam-Jl. Proklamasi-JI.Diponegoro-belok kiri ke Senen, belok kanan ke Pramuka dan lurus ke Jatinegara pengecualian untuk Bus Transjakarta.

Uji Coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 20 s/d 27 Juli 2017. Untuk mendukung pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas kawasan Matraman didukung 100 personil yang meliputi petugas dari Dinas Perhubungan, Polri dan PT. Transjakarta. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Besok Lalin Simpang Matraman Mulai Dialihkan : http://ini.la/2392090

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok Lalin Simpang Matraman Mulai Dialihkan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.