Search

DKI-Tangerang Segera Bangun Jalan di Bibir Pantai

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta bersama Pemkab Tangerang akan membuat jalan penghubung di sepanjang pesisir pantai yang melintasi dua daerah tersebut.

Rencananya, jalan sepanjang 15 Km tersebut akan dibangun dari Jakarta hingga Tanjung Pasir, Tangerang.

"Pak Gubernur DKI dalam waktu dekat mau menelusuri Pantai Utara. Start dari Ancol menuju ke barat. Jadi mau observasi lapangan dulu," ujar Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balikota Jakarta, Rabu (23/8/2017)

Saefullah menambahkan, pembangunan infratruktur tersebut nantinya diharapkan dapat membuka akses wisata pesisir pantai di sepanjang jalan.

"Kalau itu dibikin jalan di pinggir laut, itu jadi bagus, dan jadi area publik. Jadi kalau mau lihat laut gak harus bayar. Sama yang terjadi di Timur Jakarta di Kalibaru sana," imbuhnya.

Kebutuhan jalan penghubung pinggir pantai ini dianggap cukup mendesak lantaran temuan di lapangan didapati abrasi di Pantai Tanjung Pasir hingga 300 meter.

"Kalau Jakarta mulai dari Timur ke Barat udah terbetonisasi. Sayangkan kalau abrasi sampe 300 m. Maka nanti NCICD akan kita dorong ke wilayah Banten, hanya 15 Km," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang. Kerja sama tersebut melingkupi transportasi, sumber daya air, lingkungan Hidup, energi, pariwisata dan ketahanan pangan. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan DKI-Tangerang Segera Bangun Jalan di Bibir Pantai : http://ini.la/2399740

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DKI-Tangerang Segera Bangun Jalan di Bibir Pantai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.