Search

Banggar DPRD Minta Pembenahan Toilet di Setiap TPU

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi tak layak toilet yang ada di setiap tempat pemakaman umum (TPU) menjadi sorotan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Anggota Banggar DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus meminta Dinas Kehutanan fokus kepada pembenahan toilet di setiap TPU ketimbang belanja lahan yang hingga kini dinilai belum jelas legalitasnya.

"Saya berharap Dinas Kehutanan bisa menangkap persoalan tentang betapa joroknya toilet kalian di TPU," ujarnya, Jumat (25/8/2017).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pemakaman Dinas Kehutanan DKI, Siti Hasni memastikan akan ada tujuh TPU yang akan direvitalisasi dalam waktu dekat. Antara lain TPU Karet Bivak, Pondok Rangon, Semper, dan Srengseng.

"Kami menyiapkan anggaran Rp35 miliar dalam APBD Perubahan ini, dan dilanjutkan revitalisasi pada TPU lainnya di tahun 2018," terangnya.

Anggaran tersebut, bukan hanya untuk merenovasi toilet di tujuh TPU tadi, melainkan sekaligus membenahi gedung kantor berikut pagar pembatas TPU.

"Dan kami tidak menganggap negatif sorotan Banggar, tapi ini akan kami jadikan bahan koreksi agar bekerja lebih baik lagi," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Banggar DPRD Minta Pembenahan Toilet di Setiap TPU : http://ini.la/2400338

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banggar DPRD Minta Pembenahan Toilet di Setiap TPU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.