Search

480 Supeltas akan Dibekali Kemampuan Dasar Lantas

INILAHCOM, Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan 480 Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang tengah dalam pelatihan akan dilatih kemampuan dasar pengaturan lalulintas.

Nantinya akan dibekali rompi, topi bernomor dan tanda pengenak lainnya. "Kami berikan pengetahuan dasar pengaturan lalulintas, pelatihan juga pluit. Kita sudah lengkapi semuanya," katanya di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Ia menjelaskan, nanti saat bertugas jam kerja para Supeltas juga akan sesuai dengan situasi arus lalu lintas. Rata-rata akan berlangsung delapan jam. Polisi pun akan terus memantau apabila Supeltas ini melakukan tindakan menyimpang saat bertugas.

"Nanti akan kami pantau terus. Kalau misalnya ada indikasi menerima atau meminta uang," tutupnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan pelatihan untuk para 'Pak Ogah' menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) sudah mulai dilaksanakan. Pelatihan ini dilakukan di tiap Polres.

"Ini sudah mulai pelatihan, silahkan lihat di Polres-Polres," katanya di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Ia menjelaskan, pelatihan ini sudah dimulai sejak Senin dan akan dilangsungkan selama lima hari. Setelah dilatih, para Supeltas akan dilantik di Mapolda Metro Jaya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 480 Supeltas akan Dibekali Kemampuan Dasar Lantas : http://ini.la/2400229

Bagikan Berita Ini

0 Response to "480 Supeltas akan Dibekali Kemampuan Dasar Lantas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.