Search

Gabung ke Supeltas Biar Tak Dipandang Sebelah Mata

INILAHCOM, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya merekrut sejumlah Pak Ogah, menjadi Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas). Tujuannya, agar masyarakat dapat turut serta membantu mengurai kemacetan.

Reza (23), salah satu calon anggota Supeltas yang bakal di tempatkan di wilayah Jakarta Pusat menyatakan senang bergabung ke program dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu agar tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

"Karena selama ini kita hanya dipandang sebelah mata saja," kata Reza di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia, dengan bergabungnya dalam anggota Supeltas mereka tidak perlu khawatir lagi saat razia Satuan Petugas Polisi Pamong Praja.

"Dulu kalau ada razia Satpol PP kita pada lari semua karena takut ketangkap," tuturnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya melalui jajarannya telah mendata sekaligus merekrut calon anggota Supeltas. Untuk di wilayah Jakarta Pusat terdapat 48 orang calon anggota Supeltas.

Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Pusat melatih puluhan Pak Ogah di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namun sebelum dilantik sebagai anggota Supeltas, mereka terlebih dahulu dibekali pengetahuan tentang lalu lintasan, ilmu bela diri, kedisplinan, dan ilmu 12 gerakan pengaturan lalu lintas, hingga sosialisasi pemahaman Undang-undang tentang Lalu Lintas.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gabung ke Supeltas Biar Tak Dipandang Sebelah Mata : http://ini.la/2400200

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gabung ke Supeltas Biar Tak Dipandang Sebelah Mata"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.