Search

Koridor 13 Beres, Koridor 14 dan 15 Tunggu Giliran

INILAHCOM, Jakarta - Sukses menyelesaikan pembangunan Koridor 13 bus Transjakarta rute Tendean-Ciledug, proyek selanjutnya adalah pembangunan koridor 14 dan 15.

Koridor 14 TransJakarta dalam rancanangannya bakal membentang dari wilayah Kalimalang hingga ke Blok M, Jakarta Selatan. Sedangkan koridor 15 dari wilayah Pasar Minggu ke Manggarai, Jakarta Selatan.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum berpikir melanjutkan pembangunan koridor bus transjakarta selanjutnya.

"Kami masih konsentrasi ke koridor 13, belum sempurna dari segi penerangan jalan dan fasilitas penunjang di setiap halte. Koridor 14 dan 15 belum. Saya belum dapat kajian lengkapnya ya," ujar Djarot di Balaikota, Kamis (24/8/2017).

Padahal, wacana itu sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2012-2017 yang disusun oleh duet Gubernur dan Wakil Gubernur DKi sebelum Djarot, yakni Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Djarot adalah gubernur yang meneruskan sisa periode kepemimpinan Jokowi-Ahok.

Dengan sisa waktu yang ada, Djarot mengharapkan gubernur dan wakil gubernur Jakarta berikutnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mau melanjutkan program yang belum terealisasi tersebut.

"Kita serahkan saja (ke gubernur baru). Ke depan, bagimanapun, pembenahan mode transportasi itu diperlukan agar berbasis transportasi masal. Kami akan dorong warga untuk beralih dari kendaraan pribadi," tuturnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Koridor 13 Beres, Koridor 14 dan 15 Tunggu Giliran : http://ini.la/2399973

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koridor 13 Beres, Koridor 14 dan 15 Tunggu Giliran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.