Search

Polisi Tembak Pemerkosa Wanita di Depok

INILAHCOM, Jakarta - Polisi terpaksa menembak kaki pelaku pemerkosaan terhadap perempuan di Depok karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Tersangka bernama Baihazi Sakom alias Boy (34) akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Cilebut, Bogor pada Rabu (30/8/2017) dini hari setelah dilumpuhkan timah panas di bagian kaki kirinya.

"Yang bersangkutan sempat berupaya kabur sehingga terpaksa kita ambil tindakan tegas," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Putu Kholis.

Kepada polisi, tersangka mengaku mengetahui daerah rumah korban lantaran pernah mengerjakan mesin air di rumah yang lokasinya tak jauh dari rumah korban.

"Pelaku ini melihat rumah yang diincarnya ini lampunya sering menyala pada siang hari. Dari situ ia berkesimpulan itu rumah kosong," tambahnya.

Putu menjelaskan, pelaku memang spesialis pencuri rumah kosong. Karena itu ketika melihat lampu teras dalam keadaan menyala, maka ia beranggapan rumah korban sedang kosong.

Baca: Inilah Sketsa Wajah Pemerkosa di Depok

Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela rumah korban dan ketika melihat korban, pelaku langsung mengancam untuk tidak berteriak. Seketika itu juga, korban diikat dan diperkosa.

Selain memerkosa korban, pelaku juga mengambil harta benda korban berupa dua handphone dan jam tangan serta uang tunai senilai Rp1 juta milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dua pasal yakni Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Tembak Pemerkosa Wanita di Depok : http://ini.la/2401275

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Tembak Pemerkosa Wanita di Depok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.