Search

Begini Pola Rekayasa Satu Arah Simpang Matraman

INILAHCOM, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar proyek pembangunan underpass Matraman, Jakarta Timur, Kamis (20/7/2017) pagi.

Adapun rekayasa lalu lintas tersebut dilaksanakan selama tujuh hari terhitung mulai hari ini. Untuk pengurain ini digunakan Pengaturan Sistem Satu Arah (SSA) dan Lampu Lalu Lintas (Traffic Light).

Dimana SSA di Jl. Salemba Raya dari Simpang Diponegoro sampai Simpang Matraman diberlakukan satu arah yaitu dari arah utara menuju selatan kecuali bus Transjakarta.

"Dari arah timur ke barat (Jalan Matraman dalam) diberlakukan satu arah kecuali bus Transjakarta," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Kamis (20/7/2017).

Jalan Proklamasi diberlakukan satu arah yaitu dari arah selatan ke utara. Fly Over Pramuka Salemba yang semula digunakan untuk Ialu lintas dari Jalan Pramuka menuju Jalan Salemba akan diubah menjadi dari Jalan Salemba menuju Jalan Pramuka.

"Simpang Megaria tidak menggunakan lampu Ialu lintas, Simpang Diponegoro dilakukan penyesuaian fase dan waktu siklus, dan Simpang Matraman tidak diatur dengan Iampu Ialu Iintas kecuali bus Transjakarta," tuturnya.

Sementara itu pantauan INILAHCOM, akibat dari pengaturan arus lalu lintas seminggu kedepan tersebut, membuat penumpukan kendaraan. Salah satunya di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Mengingat, arus lalu lintas dari arah Manggarai menuju Senen dialihkan melintas ke titik tersebut. Dari Jalan Proklamasi menuju Tugu Tani diarahkan melalui Jalan Diponegoro. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Begini Pola Rekayasa Satu Arah Simpang Matraman : http://ini.la/2392222

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Pola Rekayasa Satu Arah Simpang Matraman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.