Search

Sandi Ajak Loop Institute of Coaching untuk OK OCE

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno siap menjalin kerja sama dengan Loop Institute of Coaching untuk memfasilitasi pembinaan dan pelatihan program OK OCE.

Pernyataan ini dikatakan Sandi usai menjadi narasumber kegiatan The 2nd Loop Learning and Development Conference di Balai Kartini, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017). "Sudah 25.0000 peserta pelatihan OK OCE tapi kami kekurangan coach-nya. Nah ini kami melihat Loop Institute of Coaching yang sudah bekerja dengan jaringan wirausaha OK OCE Indonesia Raya yang akan memfasilitasi (pelatih)," ujar Sandi.

Mantan Ketua HIPMI menilai pelatihan dan pendampingan adalah hal terpenting untuk dunia usaha khususnya UMKM bisa berkembang dan menciptakan lapangan kerja. Program OK OCE, lanjutnya, akan fokus pada penciptaan lapangan kerja dengan target sejumlah 200.000 orang dalam lima tahun ke depan.

"Tema (konferensi) hari ini engaging learning and development. Mengenai bagaimana kita memberdaya orang dan memperkaya mereka itu menjadi sangat sentral dalam kesuksesan ke depan," kata dia.

Sandiaga juga mengungkapkan setiap pemimpin harus siap dengan perubahan. "Life is a journey. Learning point is your journey as a leader. Hidup adalah perjalanan dan pembelajaran adalah perjalanan hidup sebagai pemimpin. Pemimpin itu harus siap dengan perubahan dan jangan berpikir linear," ucapnya

Sandi lalu menceritakan perjalanan kehidupannya yang dinamis. Semenjak mengalami PHK akibat krisis ekonomi, ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan jasa konsultasi hingga berkembang menjadi investasi.

"Nothing is constant. Jangan terus membentuk dan terpenjara comfort zone (zona nyaman). Saya akhirnya masuk politik dan melepas dunia usaha adalah bentuk tantangan melepaskan zona nyaman," terang Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini kemudian mengutarakan fenomena kontemporer yang terus berkembang secara cepat. Pertumbuhan teknologi dan digital, sambungnya, menuntut seorang pemimpin berpikir lebih luas dan tidak linear. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandi Ajak Loop Institute of Coaching untuk OK OCE : http://ini.la/2392361

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Ajak Loop Institute of Coaching untuk OK OCE"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.