Search

Polda Serius Usut Kasus Bully Siswi SMP

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan memerintahkan Kapolres Jakarta Pusat untuk turun menangani kasus perundungan terhadap seorang siswi SMP yang rekaman videonya viral di internet.

"Hari ini saya perintahkan Kapolres Jakarta Pusat untuk mendalami ini," kata Irjen M. Iriawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Iriawan sendiri menaruh atensi atas kasus yang terjadi di wilayahnya tersebut."Tentu ini cara tidak baik, apalagi anak-anak SMP yang melakukan," katanya.

Polri sendiri sebelumnya juga melibatkan psikolog dalam menangani kasus tersebut.

"Dalam menangani kasus kekerasan yang dilakukan anak, psikolog dilibatkan. Psikolog mendampingi penyidik untuk mencari tahu penyebab anak-anak tersebut melakukan kekerasan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol. Martinus Sitompul.

Dalam menangani kasus tersebut, kata Martinus, polisi akan menerapkan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

"Pelaku yang juga masih anak-anak akan diproses dengan undang-undang tersebut," katanya.

Sebelumnya, sebuah video tindak perundungan sejumlah siswa dan siswi SMP terhadap seorang siswi SMP beredar di internet.

Korban yang berinisial SB tampak tak melawan saat temannya menarik rambutnya dan memukulinya. Selanjutnya, korban diminta mencium tangan siswa siswi pelaku perundungan.

Lokasi perundungan diduga terjadi di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat. Usai kejadian, SB diketahui telah melapor ke Polsek Tanah Abang, Jumat (14/7/2017), dan telah divisum.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polda Serius Usut Kasus Bully Siswi SMP : http://ini.la/2391832

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Serius Usut Kasus Bully Siswi SMP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.