Search

Sandi: Isu Rumah DP Nol Rupiah Jadi Seksi

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui isu program rumah (down payment) DP nol rupiah saat ini bukan menjadi isu megapolitan namun nasional.

"Di data analisis kita bahwa rumah dengan (isu) dp nol rupiah ini menjadi sangat seksi dan menjadi perbincangan bukan hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," kata Sandi, Rabu (14/3/2018).

Dia menjelaskan program rumah DP nol rupiah ini didasarkan pada peraturan bank Indonesia nomor 18/16/PBI/2016 tanggal 29 Oktober 2016 tentang loan to value atas KPR dan DP kendaraan bermotor.

"Nah skemanya bekerja sama dengan kementerian PUPR, bekerja sama dengan bank nasional yang telah menyediakan falisitas FLPP," tuturnya.

Selain landasan adanya program rumah DP 0 rupiah dikarenakan DKI Jakarta kekurangan 302.019 unit hunian.

"Ini angka yang banyak sekali. Jadi kalau dilihat, ini sudah berulang kali, saya akan memberikan penekanan. Hanya setengah penduduk DKI yaitu sekitar 51 persen yang tinggal di rumah kontrakan. Di ruangan ini kalau ada seratus, kita sudah bisa pastikan secara statistik hanya setengah yang memiliki rumah dan rata-rata menyewa," tuturnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sandi: Isu Rumah DP Nol Rupiah Jadi Seksi : http://ift.tt/2FTIWZC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi: Isu Rumah DP Nol Rupiah Jadi Seksi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.