Search

Curi HP Pengunjung Monas Sopiyan Nyaris Tewas

INILAHCOM, Jakarta - Sopiyan (20) nyaris tewas diamuk massa di area Monas Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Pasalnya, pria pengangguran ini kedapatan mencuri telepon seluler milik pengunjung Monas.

Kejadian itu bermula dari Sopiyan dan rekannya Yoga (21) mencari target guna menjalankan aksi pencurian. Setelah tiba di Monas Utara, korban bernama Sheilla yang saat itu sedang lengah diambil telepon selulernya oleh Sopiyan.

Aksi tersebut diketahui, Sheilla langsung berteriak sehingga mengundang perhatian warga sekitar dan beramai-ramai memburu kedua pelaku. Alhasil Sopiyan ditangkap dan diamuk massa, sedangkan Yoga berhasil lolos.

"Kemudian pelaku langsung diamankan oleh anggota yang juga berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Jumat (18/8/2017).

Kepada petugas Sopiyan mengaku baru pertama kali beraksi bersama Yoga. Hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran terdesak kebutuhan ekonomi, mengingat selama ini pelaku tidak bekerja alias pengangguran.

"Saat Sopiyan sudah ditahan sedangkan Yoga masih dalam pengejaran petugas. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP ancaman hukuman paling lama 7 tahun," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Curi HP Pengunjung Monas Sopiyan Nyaris Tewas : http://ini.la/2398612

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curi HP Pengunjung Monas Sopiyan Nyaris Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.