Search

Anies Groundbreaking Pengelolaan Sampah di Sunter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan groundbreaking proyek Intermediate Treatment Facility (ITF) atau fasilitas pengelolaan sampah di Sunter, Jakarta Utara.

Anies mengatakan jika hanya mengandalkan Bantargebang, Bekasi. Maka, hanya dapat menampung sampah Ibu Kota hingga tahun 2021.

"Karenanya membangun ITF merupakan langkah yang paling tepat untuk memastikan bahwa sampah kita dikelola di wilayah kita hingga tuntas," kata Anies, Kamis (20/12/2018).

ITF yang proyeknya dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu diklaim mampu mengurangi mobilisasi volume sampah Jakarta ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) hingga 2.200 ton per hari.

Anies menambahkan proyek ITF ini merupakan solusi jangka panjang atas masalah pengelolaan sampah dan pencemaran lingkungan serta juga bida berfungsi sebagai sarana pendidikan masyarakat.

"ITF Sunter akan menjadi tempat masyarakat di Jakarta mendatangi tempat pengolahan sampah bukan sebagai sesuatu yang harus dijauhi tapi justru bisa menjadi salah satu objek wisata pendidikan di Jakarta," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Groundbreaking Pengelolaan Sampah di Sunter : https://ift.tt/2PQdJHI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Groundbreaking Pengelolaan Sampah di Sunter"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.