Search

Anies Tinjau Fasilitas Gudang Beras Cipinang

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau mesin pengolah beras Rice Milling Unit (RMU) baru di fasilitas pergudangan dan produksi PT Food Station Tjipinang Jaya, Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).

Momen peninjauan ini dibagikannya melalui akun Instagram @aniesbaswedan. Melalui awalan keterangan fotonya, ia mengatakan ketergantungan Jakarta terhadap kebutuhan pangan dari luar daerah sangatlah tinggi, hingga mencapai 98%.

"Di sisi lain, kebutuhan warga Jakarta tersebut menjadi kesempatan lapangan pekerjaan perekonomian bagi masyarakat di luar Jakarta," tulis Anies dalam keterangan fotonya.

Oleh karena itu, menurutnya, aspek keberlanjutan dalam suplai pangan menjadi penting. Ia menegaskan, penting untuk memastikan kebutuhan di Jakarta terpenuhi dengan baik.

"Kami di pemerintahan tantangan terbesarnya adalah soal kebutuhan bahan pokok. Aspek yang paling penting dari bahan pokok adalah menjamin kestabilan harga. Karena itu ini harus jadi prioritas. Provinsi DKI Jakarta kini memiliki mesin pengolah beras Rice Milling Unit (RMU) baru di fasilitas pergudangan dan produksi PT Food Station Tjipinang Jaya," lanjut keterangan foto.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya mesin RMU tersebut, BUMD Food Station Tjipinang bisa menjamin ketersediaan stok beras yang baik dan berkualitas dan lebih siap melayani kebutuhan beras untuk warga Jakarta.

"Inovasi-inovasi di Tjipinang Food Station ini harus didorong terus agar bisa membantu memastikan bahwa kebutuhan di Jakarta terpenuhi. Tadi juga ada peluncuran produk tepung kemudian juga susu UHT untuk program makanan tambahan anak sekolah," tambah keterangan foto.

Anies menambahkan, Pemprov DKI akan mengupayakan program-program subsidi masyarakat Jakarta, sehingga bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Saat ini kebutuhan bahan pokok di Jakarta aman hingga akhir tahun 2018, khususnya dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Natal 2018 dan Perayaan Tahun Baru 2019," lanjutnya.

Menurut Dirut Food Station, kata Anies lewat keterangan foto, saat ini stok di Pasar Cipinang ada 52 ribu ton. Kebutuhan di Jakarta untuk stabil itu 30 ribu ton dan stok di dalam gudang saat ini ada 10 ribu ton.

"Jadi kita sangat aman posisinya. Insya Allah dengan pasokan yang terjamin, maka harga akan stabil. Dengan adanya keamanan pasokan bahan pangan di Jakarta ini, warga Jakarta akan dapat merasakan keamanan dalam pasokan pangan," tandas keterangan foto @aniesbaswedan.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau unggahan foto akun Instagram mantan Mendikbud ini mendapatkan 40.523 tanda suka serta dikomentari 657 kali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Tinjau Fasilitas Gudang Beras Cipinang : https://ift.tt/2QKv0r6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Tinjau Fasilitas Gudang Beras Cipinang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.