Search

Pendaftaran Rumah DP Nol Persen Dibuka November

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan program rumah DP nol persen akan resmi dibuka pendaftaran pada 1 November 2018 meskipun hari ini diresmikan nama programnya yakni SAMAWA.

"Alhamdulillah hari ini menjadi hari bersejarah karena program DP nol rupiah resmi diluncurkan, peraturannya sudah resmi keluar Pergub Nomor 104 Tahun 2018," kata Anies di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Menurut dia, nama SAMAWA ini diharapkan maknanya memberikan pesan sehingga rumah yang dibangun bukan sekedar bentuk bangunan rumah tapi menjadi tempat untuk tumbuhnya keluarga yang bahagia.

"Ini adalah lokasi pertama PD Sarana Jaya sudah menyiapkan beberapa tower, nanti akan dibangun juga ada 7 tower kalau tidak salah disini," ujarnya.

Di samping itu, Anies berharap akan lebih banyak lokasi yang akan digunakan untuk terlibat dalam program rumah DP nol rupiah ini baik institusi swasta maupun BUMN pemerintah pusat.

"Jadi sekali lagi ini untuk menjawab kebutuhan 51,7 persen warga Jakarta yang tidak memiliki rumah tinggal milik dengan program ini Insya Allah mereka bisa memiliki rumah tinggal satu per satu," jelas dia.

Kemudian, Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI membentuk sebuah Unit Pelayanan Teknis (UPT) untuk program rumah DP nol persen ini sehingga ke depan akan dikembangkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Pada fade ini kita gunakan UPT, dari situ nanti semua hal yang menyangkut pendaftaran proses verifikasi dan lain-lain akan dikerjakan lewat UPT ini," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pendaftaran Rumah DP Nol Persen Dibuka November : https://ift.tt/2Ccvb63

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendaftaran Rumah DP Nol Persen Dibuka November"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.