Search

Anies Tunjukkan Kartu Nama Pakai Huruf Braille

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan memperlihatkan kartu nama yang dibuat menggunakan huruf braille saat peresmian kegiatan melukis mural para penyandang disabilitas dengan Kanvas sepanjang 20 meter di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

"Ini kartu nama saya. Sejak dulu kartu nama saya menggunakan huruf braille bersamaan dengan tulisan nama. Alhamdulillah hari ini kembali bisa berkumpul bersama-sama untuk menyaksikan karya-karya dan proses lukisan mural yang dibuat oleh saudara-saudara kita," kata Anies.

Menurut dia, kartu nama braille untuk menjadi pengingat bahwa sebagian dari yang membaca ini tidak bisa membaca dengan menggunakan mata. "Sebagian harus membaca dengan menggunakan rasa di jarinya," ucapnya.

Anies mengungkapkan, dalam praktiknya kartu ini jarang diberikan kepada penyandang tuna netra, tapi begitu diberikan bagi orang lain menjadi pengingat. "Kartu saya harus diberikan huruf braille juga. Pengingat inilah yang perlu kita tumbuhkan sama-sama," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini sedang berlangsung Asian Para Games 2018 di Jakarta. Dia menginginkan ajang tersebut menjadi momen penting bukan hanya pengingat bagi penyelenggara INAPGOC tapi untuk semua masyarakat Indonesia.

"Bahwa Para Games 2018 ini menjadi wake up call bagi kita, kami di pemerintahan dan juga semua pihak di luar pemerintahan bahwa akses dan kesempatan harus sama pada seluruh warga Jakarta apapun kondisinya," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Tunjukkan Kartu Nama Pakai Huruf Braille : https://ift.tt/2NzfdVB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Tunjukkan Kartu Nama Pakai Huruf Braille"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.