Search

Investasi, 2 WNA Kuras Uang WNI Ratusan Juta

INILAHCOM, Jakarta - Nasip naas menimpa Purwoto (46), bermaksud ingin mengembangkan usaha dari hasil investasi pengusaha warga negara asing (WNA), pria asal Jambi ini justru kehilangan uang ratusan juta.

Berawal dari Purwoto berkenalan seorang pelaku bernama Gabi di Mall Atrium, Senen, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Setelah berbincang-bincang, Gabi mengaku tertarik dan ingin investasi ke usaha korban senilai 10 juta US$. Namun, pelaku mengaku untuk mengeluarkan uangnya tersebut butuh dana pengurusan dokumen sebesar Rp 200 juta rupiah.

"Kemudian hari Jumat tanggal 4 Agustus 2017 korban dan pelaku bertemu di salah satu hotel di Pacenogan bersama dengan tersangka lainnya yang mengaku bernama Donald," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suytano, Selasa (8/8/2017).

Kemudian, Donald mengaku sebagai pihak yang akan melakukan pengurusan dokumen. Tanpa banyak bertanya Purwoto akhirnya menyerahkan uang sebesar Rp 200 juta. Setelah pamit untuk mengurus dokumen pencairan dana itu, kedua tak pernah memberi kabar apalagi menunjukan batang hidungnya, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kemudian dilakukan penyelidikan dan dapat informasi mengenai tempat berkumpulnya WNA dan Donald berhasil ditangkap sedangkan Gabi masih dalam pengejaran petugas," tutupnya. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Investasi, 2 WNA Kuras Uang WNI Ratusan Juta : http://ini.la/2396603

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Investasi, 2 WNA Kuras Uang WNI Ratusan Juta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.