Search

Kapolda Ada di Balik Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis akhirnya mengakui peranannya dalam kasus pengungkapan sabu 1 ton.

Idham Azis sebagai Ketua Satgas Merah Putih Polri ternyata sosok utama di balik pengungkapan sabu terbesar ini.

"Proses penangkapan ini saya tahu persis karena saya selaku Kasatgas Merah Putih, saya dilaporkan sama pak Herimen (Kombes Herry Heryawan) saat itu," kata Idham dalam sambutannya pada acara penghargaan Kapolda Metro Jaya atas pengungkapan kasus sabu 1 ton di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (8/8/2017).

Menurut dia, selama ini namanya tidak pernah mencuat dalam kasus ini karena dirinya enggan tampil di depan publik. Idham mengaku saat itu ingin fokus dengan tugas kerjanya.

"Pak Nico (Kombes Nico Afinta) waktu itu ajak saya ke TKP tapi saya bilang 'saya pemain belakang saja'. Tapi saya tahu persis proses dari penangkapan ini," ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku penangkapan ini merupakan kerja sama dengan seluruh pihak bukan saja kepolisian saja, melainkan dari Bea Cukai dan BNN.

"Saya bilang 'saya mau kalian melibatkan jajaran narkoba Metro Jaya'. Merapat di kediaman kami bertiga (Herry Heryawan dan Nico Afinta), lalu saya perintahkan kejar. Setiap hari saya update sampai tanggal 13 Juli itu penangkapan," bebernya.

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 1 ton di Anyer, Serang, Banten. Polisi menangkap 4 orang tersangka dalam penangkapan tersebut. Keempat orang tersebut merupakan WNA Taiwan yakni LMH, CWC, LGY, dan HYL. LMH selaku meninggal lantaran berusaha melakukan perlawanan saat penangkapan.

Selain menangkap keempat WNA, polisi juga mengamankan kapal yang diduga mengangkut narkoba tersebut. Polisi mengamankan 5 orang ABK dan menahan 1 kapal bernama Wanderlust. Kapal tersebut kini masih diperiksa kepolisian untuk pendalaman lebih lanjut.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kapolda Ada di Balik Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton : http://ini.la/2396569

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Ada di Balik Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.