INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Ombudsman Alvine Lie mengatakan keluhannya terhadap layanan GO-PAY sudah terselesaikan dengan baik.
Dia pun mengapresiasi respon manajemen GO-JEK yang sangat simpatik dengan keluhan yang dia sampaikan. "Saya mengapresiasi respon simpatik GO-JEK, bahkan SVP GO-PAY mereka juga langsung menemui saya," ujar Alvin saat dihubungi, Kamis (5/10/2017).
Menurut Alvin, keluhan yang dia alami terkait pemblokiran akun GO-PAY merupakan masalah komunikasi antara penyedia jasa keuangan dengan pelanggan.
Ketika itu dia mengeluhkan akun GO-PAY miliknya diblokir namun tim Customer Service GO-JEK justru tidak mengetahui hal tersebut. Alvin justru kemudian diminta datang ke kantor GO-JEK untuk membuka blokir.
Namun setelah diberi penjelasan, Alvin pun memahami penyebab blokir akun yang dia alami dan diminta datang ke kantor GO-JEK.
Akun dia tidak bisa digunakan karena dianggap rentan terhadap pembobolan, sehingga secara otomatis diblokir oleh sistem. Dia pun diminta datang ke kantor GO-JEK untuk memverifikasi data-data agar blokir tersebut dicabut.
"Seperti bank saja, kalau diblokir kan datang ke kantor bank tersebut," ujar dia.
Alvin juga mengatakan, pemblokiran dan pencabutan status blokir merupakan bagian dari sistem pengawasan Bank Indonesia sehingga mesti ditaati dengan baik.
"Jadi karena diawasi oleh BI, manajemen GO-JEK juga mesti berhati-hati dan saya paham setelah dijelaskan demikian," kata dia.
Sebelumnya, Alvin Lie mengeluh karena akun GO-PAY miliknya tidak bisa digunakan dan diblokir secara sepihak oleh GO-JEK. Dia pun mengadukan hal itu kepada Bank Indonesia karena pelaporan itu ditujukan kepada otoritas yang mengurus hal-hal terkait sistem pembayaran dan jasa keuangan.
PR Manager GO-JEK Indonesia Rindu Ragilia mengatakan, persoalan yang dialami oleh Alvin Lie sudah diselesaikan secara baik-baik. Tim GO-JEK juga disebutnya sudah mendatangi langsung Alvin untuk memberikan penjelasan terkait pemblokiran akun GO-PAY tersebut. "Pak Alvin sudah memahami hal tersebut dan akun beliau sudah berjalan normal kembali," kata Rindu.
Manajemen GO-JEK juga mengapresiasi masukan-masukan yang diberikan kepada GO-JEK dalam pertemuan tersebut. Rindu menganggap hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan dukungan Alvin kepada GO-PAY.
"Berkat komunikasi dan koordinasi yang baik antara tim kami dengan Bank Indonesia, masalah telah terselesaikan dengan baik," tandasnya.[jat]
Baca Kelanjutan Komisioner Ombusman Apresiasi Respon GO-JEK : http://ini.la/2409124Bagikan Berita Ini
0 Response to "Komisioner Ombusman Apresiasi Respon GO-JEK"
Posting Komentar