Search

Polisi Gelar Rekonstruksi Pengungkapan Sabu 1 Ton

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi pengungkapan kasus sabu satu ton pada Kamis (3/8/).

Pantauan di lokasi, tempat pertama rekonstruksi diawali di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Di tempat ini ada sekitar 16 adegan yang diperagakan.

Dalam reka adegan, tersangka dari kasus sabu itu tampak melakukan pertemuan di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta. Kemudian juga ada reka ulang di dekat parkiran mobil.

Kasubdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Bambang Yudhantara mengatakan ada adegan ketika tiga tersangka dijemput seorang saksi Warga Negara Indonesia berinisial AN.

"Kemudian setelah dari sini mereka akan dibawa ke rumah yang sudah disewa," katanya di Bandara Soekarno Hatta.

Ia menjelaskan, rumah yang disewa itu berada di kawasan Cengkareng. Tempat itu rencananya akan menjadi gudang penyimpanan sabu satu ton saat berhasil masuk ke Indonesia.

"Untuk rekonstruksi di bandara ada 16 adegan. Secara keseluruhan, totalnya ada 26 adegan," jelas dia.

Sementara itu, satu pelaku yang ditembak mati yakni Lin Ming Hui tentunya diperankan oleh polisi.

Proses rekontruksi sendiri digelar dengan penjagaan ketat. Selain di Bandara Soetta, tempat yang akan menjadi lokasi rekonstruksi yakni bangunan yang dijadikan gudang dan hotel tempat tersangka menginap di kawasan Jakarta Barat.

"Total ada tujuh orang (tersangka) tapi bertahap. Pertama dua orang pada tanggal 4 Juni, lalu empat orang pada siang hari tanggal 6 Juni lalu, satu orang lagi malamnya," tandasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Gelar Rekonstruksi Pengungkapan Sabu 1 Ton : http://ini.la/2395570

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Gelar Rekonstruksi Pengungkapan Sabu 1 Ton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.