Search

Ini Tugas Polda-Pemprov Dalam Bulan Tertib Trotoar

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Paggara mengatakan operasi tematik pelanggaran trotoar dan lawan arus dilakukan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Saat ini kita ada bulan tertib trotoar yang kita koordinasikan dengan pemda," katanya di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Dalam kegiatan ini ia menjelaskan kedua instansi elemen pemerintah ini memiliki tugas masing-masing dalam memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki di Jakarta.

"Pemda itu menertibkan PKL itu yang berjualan di trotoar. Nah kita (Polda) sendiri di lalulintasnya yang melakukan pelanggaran menggunakan trotoar bagi kendaraan roda dua," bebernya.

Ia menjelaskan, operasi ini juga tidak akan pandang bulu. Semua kendaraanb yang kedapatan parkir di trotoar akan ditindak.

"Iya, parkir dari mereka (Pemprov) Dishub. Soal mobil Pemerintah atau anggota (polri). Kita tetap larang, pertama kita preventif, sosialisasi kemudian terahirnya penegakan hukum dengan tilang," jelasnya.

Meski sudah banyak melakukan tindakan, Halim mengaku belum mendapatkam data total pelanggar yang ditertibkan terhitung hingga hari ini."Waduh saya nggak pegang datanya mohon maaf saya harus buka handphone," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Tugas Polda-Pemprov Dalam Bulan Tertib Trotoar : http://ini.la/2397167

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tugas Polda-Pemprov Dalam Bulan Tertib Trotoar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.