Search

Unggah Foto Blusukan, Netizen Adukan Calo ke Anies

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto saat dirinya blusukan meninjau proyek tanggul Kamal Muara, Jakarta Utara semalam di akun Instagram pribadinya, Kamis (29/11/2018).

Melalui foto tersebut, ia menuturan lokasi yang didatanginya di sekitar proyek, yakni Kapung Pelangi, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara yang beberapa waktu lalu terkena rob.

"Kemarin malam mengunjungi kembali Kampung Pelangi di RW 4, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan yang beberapa waktu lalu terkena rob. Alhamdulillah sekarang sudah betul-betul baik, relatif pulih. Memang di parit-parit masih ada air cukup tinggi, tapi di jalanan secara umum sudah tidak ada air," tulis @aniesbaswedan sebagai keterangan foto.

Melalui keterangan foto yang sama, ia menambahkan bahwa mulai pulihnya kondisi kampung tersebut dari rob menunjukkan tim Dinas Sumber Daya Air bekerja dengan baik untuk memompa, sehingga air bisa tertarik dari jalan-jalan.

Ada sepuluh foto yang diunggah dalam satu rangkaian di akun Instagramnya. Foto-foto itu memperlihatkan Anies yang didampingi Wali Kota Jakut, Syamsudin Lologau bercengkrama dengan pekerja proyek, nelayan dan para ibu yang ada di lokasi.

Masih lewat keterangan foto, Anies mengatakan, kebutuhan pembangunan tanggul yang tersisa 52 meter di kawasan tersebut akan dituntaskan tahun depan.

"Kita juga akan evaluasi apakah titik perencanaan masih relevan atau tidak dengan kondisi lapangan. Jangan sampai perencanaannya tidak melihat kondisi di lapangan. Karena kondisi di lapangan sekarang ada pasar, ada kegiatan nelayan dan kita harus fasilitasi semua," imbuh keterangan foto.

Anies memastikan, tujuan pembangunan tanggul ini untuk melindungi kampung-kampung di pesisir pantai agar kehidupan mereka lebih baik. Ia menegaskan, jangan sampai membangun tanggul justru merugikan kehidupan nelayan dan kehidupan kampung-kampung nelayan.

"Itu harus diseimbangkan. Pemprov akan turut melibatkan semua pemangku kepentingan terkait untuk duduk bersama, termasuk nelayan dan masyarakat. Kehidupan masyarakat di kampung kawasan pesisir Jakarta akan aman dan tenang melalui kebijakan yang menjunjung tinggi nilai keadilan," tuturnya.

Terpantau foto ini telah disukai 11.699 pengguna Instagram dan dikomentari sebanyak 257 kali. Meski foto yang diunggah Anies menampilkan kegiatan blusukannya, namun ada saja netizen yang menyampaikan keluhan lain di DKI.

Seperti akun @alirossi_94 mengomentari, "tolong pak @aniesbaswedan terminal kampung rambutan para calo" bus antara kota antar propinsi di basmi saja mereka sungguh jahat kong kalikong sma petugas dishub".

@anas.gondrong menimpali, "Pak @aniesbaswedan kapan mau meresmikan Masjid Jami Almukaromah di daerah Lagoa Koja Jakarta Utara pak. kata pengurus Masjid yg akan meresmikan adalah Bapak wah saya denger nya sangat seneng sekali pak hehe di tunggu ya pak @aniesbaswedan biar saya bisa selvie sama bapak yang keren".[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Unggah Foto Blusukan, Netizen Adukan Calo ke Anies : https://ift.tt/2RmWcIu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unggah Foto Blusukan, Netizen Adukan Calo ke Anies"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.