Search

Saat Ditangkap, Haris Sempat Mengaku Bernama Sandi

INILAHCOM, Garut - Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya kembali melakukan rekonstruksi tahap II pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, dengan tersangka Haris Simamora di Garut, Kamis (22/11/2018).

Rekonstruksi dilakukan di dua tempat. Pertama di Terminal Bus Guntur Garut. Di situ, Haris memeragakan 3 adegan. Setelah itu, rekonstruksi dilanjutkan ke tempat berikutnya di kaki Gunung Guntur. Pantauan INILAHCOM, di lokasi ini Haris memeragakan 4 adegan.

Kanit V Subdit Resmob Polda Metro Jaya Kompol Ridwan Soplanit mengatakan, tersangka pembunuhan keluarga Diperum Nainggolan ini sempat 3 kali mengelak saat akan ditangkap. HS dua kali mengaku kalau namanya adalah Sandi.

"Jadi waktu kita di lokasi, kita tanya dia, posisinya lagi tidur, kita bangunkan dengan cara menepuk pelan bagian pipinya. Kami menanyakan namanya. Jadi pertama kalau tersangka bangun bilang kalau namanya Sandi, lalu tidur lagi," ujarnya.

Dengan pernyataan itu, tim Jajaran Subdit Resmob Polda Metro kembali membangunkannya dengan cara yang humanis.

"Kedua kalinya kita bangunkan lagi, tetap mengaku kalau dia Sandi," ujarnya.

Akhirnya, anggota menanyakan kepada masyarakat yang saat itu ingin melakukan pendakian ke gunung Guntur Garut.

"Kebetulan di dekatnya ada 4 pria dan 2 wanita yang ingin naik gunung. Mba, mas tahu tidak pria (HS) ini dari mana? Lalu ada yang jawab kalau dia (HS) dari Bekasi. Nah, ini dia yang kita cari. Kita dari Polda Metro Jaya, kita lagi cari ini orang, terimakasih ya infonya," bebernya.

Atas hal itu, HS digiring ke Polda Metro Jaya. Meskipun demikian, HS tetap saja tak mengaku kalau dirinya adalah pelaku pembunuhan itu.

"Udah ditangkap ini dia masih kaga mau ngaku, tapi gelagatnya mencurigakan, dan akhirnya dia baru mengaku kalau dia adalah pelakunya," pungkasnya.

Untuk informasi, sebanyak empat orang ditemukan tak bernyawa dalam kediamannya di kawasan Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Gede, Bekasi, Selasa 13 November 2018 pagi tadi. Mereka diduga korban pembunuhan.

Satu keluarga yang ditemukan tewas terdiri dari pasangan suami-istri dan dua orang anaknya. Keempat orang tersebut yakni, Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37), SN (9), serta AN (7).

Polisi menemukan bukti-bukti dan mengamankan Haris Simamora alias HS sebagai tersangka pembunuh satu keluarga di Bekasi. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Saat Ditangkap, Haris Sempat Mengaku Bernama Sandi : https://ift.tt/2FA4coc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Ditangkap, Haris Sempat Mengaku Bernama Sandi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.