Search

Anies Tegaskan Jakarta Butuh Transportasi Massal

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara penandatanganan MoU Nota Kesepakatan tentang Studi Integrasi Transportasi Antarmoda di Gedung PT Transportasi, Cawang, Jakarta Timur.

Anies mengatakan saat Jakarta sedang dibutuhkan transportasi massal yang dapat melayani masyarakat mulai dari saat berangkat hingga pulang beraktifitas di semua wilayah di Jakarta.

"Untuk itu moda-moda transportasi di Jakarta harus terintegrasi sehingga penumpang dengan mudah terintegrasi dari satu modatransportasi ke modatransportasi yang lain," kata Anies, Jumat (23/11/2018).

Anies menuturkan integrasi ada aspeknya, diantaranya aspek rute, tiket, dan pengelolaan. Untuk melakukan hal tersebut maka diperlukan studi yang matang.

"Dengan studi ini maka kita akan memiliki roadmap dan tahap-tahap pelaksanaan pengintegrasian," jelasnya.

Untuk itu, Anies mengapresiasi PT Transjakarta dan PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT) Jakarta yang memulai studi secara kolaboratif dengan pembiayaan dari keduanya melibatkan banyak pakar, dan pengguna dengan harapan kedepan bisa dijadikan sebagai pedoman.

"Saya garis bawahi pengintegrasian ini tidak hanya Transjakarta dan MRT tapi dengan seluruh moda yang ada, mikro kemudian angkutan bis besar, sedang LRT dan cumuter inilah yang akan dilakukan," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Tegaskan Jakarta Butuh Transportasi Massal : https://ift.tt/2DCySCJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Tegaskan Jakarta Butuh Transportasi Massal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.