Search

Pembangunan Tanggul Raksasa Tak Ganggu Nelayan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pengerjaan proyek tanggul Kamal Muara, Jakarta Utara saat ini sudah hampir rampung. Penggarapannya tinggal 52 meter menuju tahap penyelesaian.

Anies meyakini, pengerjaan proyek ini akan selesai sesuai target yakni pada akhir tahun ini. Adapun saat ini, lanjutnya, yang tengah menjadi fokus pengerjaan ialah pembangunan tanggul laut.

"Masih ada 52 meter lagi yang harus kami selesaikan. Ini pembangunan kami jalan terus. Kami akan tuntaskan tahun ini," ujarnya saat peninjauan proyek tersebut, Rabu (28/11/2018).

Ia memastikan, selama penyelesaian pembangunan tanggul tersebut, aktivitas nelayan dan warga di sekitar pasar ikan tak akan terganggu. Bahkan, dirinya akan menggelar rapat soal pentingnya mengakomodasi kebutuhan nelayan selama berlangsungnya pembangunan proyek ini.

Lebih lanjut, dirinya meyakini begitu tanggul tersebut itu selesai, maka warga tak perlu khawatir lagi akan datangnya air laut saat pasang.

"Memang di parit-parit masih ada air. Saya sudah bilang di jalanan secara umum sudah tidak ada air dan itu menunjukkan bahwa tim bekerja," katanya.

Diketahui, tanggul tersebut merupakan bagian dari proyek tanggul raksasa. Tujuan proyek ini digagas dalam rangka mencegah tenggelamnya sebagian wilayah Jakarta Utara akibat terus menurunnya permukaan tanah hingga 2030.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pembangunan Tanggul Raksasa Tak Ganggu Nelayan : https://ift.tt/2KEsTi5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembangunan Tanggul Raksasa Tak Ganggu Nelayan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.