Search

Anies Ungkap Tak Pernah Evaluasi Serapan Anggaran

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan akan mengevaluasi anggaran kepala dinas (Kadis) yang memiliki serapan rendah.

Evaluasi ini akan dipantaunya dalam serapan APBD 2018. Ia menegaskan, sejak awal duduk di pemerintahan evaluasi anggaran adalah komitmen yang akan dijalankan pemerintahannya.

"Pokoknya sekarang biar mereka pada kerja dulu soal serapan. (Evaluasi) itu otomatis, di dalam komitmen kerja mereka salah satu komponennya adalah soal kerja," kata Anies di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Ia meyakini, penyerapan anggaran tahun ini akan sama dengan tahun lalu. Dirinya mengaku selama ini terus melakukan evaluasi dan mendorong serapan anggaran secara efektif di DKI.

Ia mengungkapkan, rupanya selama ini Pemprov DKI belum pernah melakukan evaluasi penyerapannanggaran dan sistem pembayaran di Ibukota.

"Kami monitoring dari hari ke hari, meeting-nya seminggu sekali. Dari situ kami tahu, bahwa kerjanya memang jauh lebih tinggi daripada pembayarannya. Rupanya selama bertahun-tahun ini nggak pernah ada evaluasi soal itu. Jadi ketika saya lihat bertahun-tahun, kurva penyerapan itu selalu melonjaknya di ujung," ungkapnya. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anies Ungkap Tak Pernah Evaluasi Serapan Anggaran : https://ift.tt/2PZqBA0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Ungkap Tak Pernah Evaluasi Serapan Anggaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.