Search

Gerindra Minta PKS Tak Perlu Khawatir

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menanggapi santai terkait pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sejatinya tidak menginginkan fit and proper test terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Terus mau nya sistem apa? Mau dua langsung? Wah enak, orang udah sepakati proper test. Calonnya juga dari dia (PKS), bukan dari saya," kata Taufik, Senin (26/11/2018).

Taufik mempertanyakan alasan mengapa PKS khawatir melalui tahapan fit and proper test. Padahal sejatinya calon yang dimajukan semuanya berasal dari PKS.

"Gimana menjegal, calon aja dari dia. Secara politik kita udah selesai. Sekarang dari dia. Terserah mau siapa yang dicalonin, kan bukan urusan saya. Itu urusan dia. Fit and proper itu kalau calonnya baik. Kenapa harus khawatir," cetusnya.

Sebelumnya PKS menegaskan fit and proper test yang diterapkan oleh Partai Gerindra kepada calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI dinilai tidak penting.

"Enggak penting (fit and proper test," kata Suhaimi, Rabu (21/11/2018).

Menurut dia, semestinya kader yang ditunjuk PKS guna mengisi kursi wagub DKI sudah masuk dalam kategori terbaik.

"Udah diserahkan pada PKS tinggal PKS tentukan saja, ini yang layak. Artinya PKS sudah bisa menilai ini yang layak untuk wagub DKI," tukasnya.

Diketahui PKS dan Gerindra telah sepakat kursi wakil gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada PKS. Ada dua nama diajukan PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun hingga kini masih tak kunjung ditentukan sebagai Wagub DKI Jakarta.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gerindra Minta PKS Tak Perlu Khawatir : https://ift.tt/2E0cTGE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Minta PKS Tak Perlu Khawatir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.