Search

Kapolda Metro Tegaskan Akan Perangi Premanisme

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz menegaskan premanisme di wilayah hukumnya akan dibasmi. Hal itu menyusul penangkapan Hercules, salah satu pentolan preman di Jakarta Barat terkait kasus pendudukan lahan.

"Proses penangkapan dan penegakan hukum di Jakarta Barat masalah premanisme. Ada Kapolresnya, memang saya perintahkan tegakkan hukum tanpa pandang bulu. Jadi kita tidak melihat itu siapa tetapi ketika ada pelanggaran hukum ya harus ditegakkan siapa pun,"ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Idham mengatakan komitmennya untuk memberantas aksi premanisme. Ia pun mengapresiasi jajarannya soal penangkapan Hercules.

"Saya terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang sudah melaksanakan tindakan hukum terhadap organisasi dan premanisme atau apa pun yang dapat meresahkan masyarakat," kata Idham.

Hercules dan 25 orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pendudukan tanah. Selain itu, polisi juga menetapkan HM, pemberi kuasa kepada Hercules hingga akhirnya terjadi pendudukan lahan.

Kasat ReskrimPolres Jakarta BaratAKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, HM memberi kuasa kepada Hercules untuk menjual empat bidang tanah di Kalideres.

Namun kuasa ini diberikan dengan menyertakan putusan tahun 2003, bukan putusan terbaru soal status tanah pada 2009. Putusan itu menyebut lahan di Kalideres milik PT Nila Alam.

Hercules dijerat dengan sangkaan Pasal 170 KUHP terkait kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum dan Pasal 335 KUHP.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kapolda Metro Tegaskan Akan Perangi Premanisme : https://ift.tt/2R97GPW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Metro Tegaskan Akan Perangi Premanisme"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.