Search

Ini Anggota DPR-DPD Pileg 2019 Versi EII

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga survei Etos Indonesia Institute (EII) kembali mengeluarkan hasil survei lima besar anggota DPR RI dan DPD RI yang layak kembali dipilih oleh masyarakat di Pemilu 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif EII, Iskandarsyah mengatakan, survei dilakukan kepada seluruh masyarakat Indonesia berusia 17 tahun sejak 1 Oktober sampai 14 Oktober 2018. Sample yang diambil sebanyak 1000 responden, margin of error 3 persen, dan tingkat kepercayaan 90 persen.

"Para responden diwawancarai melalui tatap muka oleh pewawancara handal yang teleh kami siapkan. Kualitas terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen," kata Iskandar, saat rilis hasil survei di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Dalam hasil survei nama anggota DPR RI yang diajukan kepada responden sebanyak 560 orang yang masih menjabat dan 132 anggota DPD RI. Dari nama kemudian dari sejumlah nama tersebut tersaring 125 nama anggota DPR RI yang masih layak dipilih.

"Kemudian mengerucut lagi ada 10 nama anggota DPR RI yang memiliki tingkat pemilih yang tinggi," ucap dia.

Dari 10 besar ini, pihaknya kembali mengerucutkan ke lima besar nama yang pemilihnya tinggi yaitu Bambang Susatyo dengan presentase 21 persen, Effendi M.S Simbolon 19 persen, Dede Yusuf 18,5 persen, Sufmi Dasko Ahmad 17 persen, Michael Watimena 15 persen dan pemilih lainnya 9,5 persen atau lima anggota DPR lain yang masuk ke 10 besar.

Sementara anggota DPD RI yang masuk lima besar yaitu Ahmad Muqowam 19 persen dari dapil Jateng, Abdul Gaffar Usman dapil Riau 18 persen, Arya Wedakama dapil Bali 17,3 persen, Mervin Sadipun Komber Dapil Papua Barat 15 persen dan Mohammas Saleh Dapil Bengkulu 13 persen serta sisanya 17,7 persen pemilih lainnya yang masuk ke 10 besar.

"Dengan demikian survei yang dikeluarkan ini dipastikan lima besar anggota DPR RI dan DPD RI yang sudah dirili akan kembali terpilih kembali. Karena mereka ini konsituensnya jelas, basis masa juga jelas," tukas dia.

Sementara itu Anggota DPD RI Ahmad Muqowam yang hadir pada kesempatan yang sama, mengapresiasi hasil survei lembaga Etos Indonesia Institute. Pasalnya telah berupaya memberikan sajian ilmiah ke masyarakat dengan baik.

"Kita apresiasi, saya ditaruh di nomor satu dengan segala hormat itu antara syukur. Bagi saya ini adalah suatu tanggung jawab," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Anggota DPR-DPD Pileg 2019 Versi EII : https://ift.tt/2zpV7J7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Anggota DPR-DPD Pileg 2019 Versi EII"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.