Search

Polisi Luncurkan Sistem Tilang Elektronik di HI

INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan sistem tilang elektronik atau e-TLE (electronic traffic law enforcement) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Minggu (25/11/2018).

Dalam kesempatan itu, hadir Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Gubernur DKI Anies Baswedan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan mengenai penerapan tilang elektronik kepada masyarakat khususnya warga Jakarta.

Menurut dia, sistem tilang elektronik sudah mulai diterapkan sejak 1 November 2018. Namun, sosialisasi dan uji coba penerapan tilang elektronik sudah dilakukan pada bulan Oktober 2018.

Selain itu, sejumlah kamera CCTV juga telah dipasangkan di Bundaran Patung Kuda dan Sarinah untuk membantu pelaksanaan sistem tilang elektronik.

"Kami berharap dengan penerapan sistem ini timbulnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, meningkatkan keamanan masyarakat dan meningkatan pelayanan publik berbasis tekhnilogi infomasi," kata Yusuf.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Luncurkan Sistem Tilang Elektronik di HI : https://ift.tt/2r4f2bV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Luncurkan Sistem Tilang Elektronik di HI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.