Search

Dikiritik Muhammadiyah, Ini Kata Polda Metro

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Pusat Muhammadiyah mengkritik kasus dana Apel Siaga dan Kemah Pemuda Islam oleh Kemenpora RI, Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor yang diusut oleh Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya dalam melakukan penyelidikan kasus itu sudaj sesuai prosesdur.

"Silakan saja kalau ada penilaian seperti itu. Tapi semua kasus yang ada di Polda Metro semua kita tangani sesuai dengan prosedur," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/11/2018).

Argo juga menepis anggapan bahwa pihaknya tebang pilih dalam menyelesaikan kasus, termasuk menepis kesan memprioritaskan kasus apel dana kemah tersebut.

"Kembali kita tegaskan, semua sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku," katanya.

Sebelumnya Ketua Bidang Hukum dan HAM Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas melontarkan kritik terhadap penanganan kasus itu. Sebelumnya penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu diperiksa terkait dana kemah dari Kemenpora.

"Polisi juga sebaiknya memberi contoh untuk memprioritaskan kasus-kasus yang lain yang muatan atau dosis kasusnya lebih berat untuk didahulukan. Polisi jangan sampai langkah-langkahnya keliru mengalami publik distrust," kata Busyro di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (27/11) kemarin.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dikiritik Muhammadiyah, Ini Kata Polda Metro : https://ift.tt/2RmIKV0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikiritik Muhammadiyah, Ini Kata Polda Metro"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.