Search

PKS Pasrahkan Soal Fit and Proper Test Cawagub DKI

INILAHCOM, Jakarta - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah menunjuk Pengamat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro sebagai salah satu tim fit and proper test cawagub DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhaimi mengatakan awalnya semuanya berjalan dengan baik, namun belakangan prosesnya berbeda.

"Itu akan panjang, awalnya yang kita pahami fit and proper test itu internal. Karena itu bukan persyaratan yang diatur oleh UU, itu kan internal aja. Sampai mencuat itu fit and proper test nya ya sudahlah kita ngobrol aja dengan cawagubnya gitu, tapi berkembangnya beda," kata Suhaimi, Kamis (22/11/2018).

"Ada misalnya Bu Siti Zuhro, kemudian di publish terbuka, kan itu beda lagi. Dikesankan syaratnya jadi begitu (berbelit-belit)," lanjutnya.

Kendati demikian, Suhaimi menekankan pihaknya tidak keberatan dengan kehadiran Siti Zuhro sebagai salah satu tim fit and proper test.

"Bukan keberatan, hanya jadi lama. Padahal kebutuhan Pak Anies segera. Kalau sudah diserahkan PKS, udah serahkan aja," tuturnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PKS Pasrahkan Soal Fit and Proper Test Cawagub DKI : https://ift.tt/2S9ooig

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Pasrahkan Soal Fit and Proper Test Cawagub DKI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.