Search

Dahnil Anzar Dipanggil Kasus Kemah Kemenpora

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi undangan penyidik Polda Metro Jaya guna dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pada acara Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia.

Dahnil mengatakan kalau dirinya akan dimintai keterangan soal acara kemah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Diperiksa terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (23/11/2018)..

Sebelum masuk ke ruangan penyidik, Dahnil menyebut kalau acara kemah dilakukan bersama dengan Pemuda Muhammadiyah dan GP Anshor. Tapi, Dahnil mengatakan tak tahu soal apa yang mau ditanyakan padanya.

"Melibatkan GP Anshor dan Pemuda Puhammadiyah. Cuma itu, saya enggak tahu lebihnya apa," katanya lagi.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menaikkan status kasus dugaan penyelewengan dana atau acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ke tahap penyidikan. Polisi telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan untuk mengusut kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 lalu itu.

Berdasarkan hasil gelar perkara bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nampak adanya unsur pidana dalam kegiatan yang digelar dengan menggunakan anggaran APBN dari Kemenpora RI tersebut sehingga akhirnya naik ke penyidikan. Diduga ada kerugian negara di sana. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dahnil Anzar Dipanggil Kasus Kemah Kemenpora : https://ift.tt/2zmawKA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dahnil Anzar Dipanggil Kasus Kemah Kemenpora"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.