Search

Dituding Suka Kongkow, DPRD DKI 'Semprot' Sekda

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menuai kritik. Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Nasdem, Bestari Barus tak terima dengan tudingan Sekda soal dewan yang santai dan suka kongkow.

"Sekda sebaiknya konsen kepada tugasnya saja. Pembahasan KUPA 2017 pun lambat karena Saifullah suka bicara sembarangan ketimbang mengerjakan tugasnya sebagai kepala TAPD," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (11/8/2017).

Saefullah sebelumnya sempat menyampaikan jika dewan lebih banyak kongkow daripada membahas raperda yang disetor Pemprov DKI.

Hal itu kata Bestari, bisa merusak hubungan baik dewan dan eksekutif yang selama ini terjalin.

"Jadi sebaiknya saifullah itu jaga etika jika berbicara ketika menyangkut agenda kerja institusi DPRD. Gak perlulah ngomong sembarangan tanpa tau apa yang dia omongkan,"
ungkapnya.

Dia pun meminta Gubernur Jakarta Djarot saiful Hidayat memberi peringatan kepada Sekda terkait ucapannya yang dianggap tidak etis.

"Sekda itu jabatan ngetop di DKI. Jangan ingin tambah ngetop dengan bicara bicara yang gak berbobot. Malu lah DKI punya Sekda yang suka ngomong asal-asalan," tandasnya.

Sebelumnya, Saefullah mengritik kinerja DPRD DKI yang dinilainya terlalu santai. Banyak rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan masuk dalam program legislasi daerah (prolegda) tahun ini mangkrak

"Tiap hari hadir tapi hanya kongkow, bahas dong. Ini mau perubahan, kan 32 loh raperda yang sudah kita dorong," kata dia Selasa (8/8/2017) lalu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dituding Suka Kongkow, DPRD DKI 'Semprot' Sekda : http://ini.la/2397146

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dituding Suka Kongkow, DPRD DKI 'Semprot' Sekda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.