Search

Polisi Belum Fokus Kejar Otak Penyerangan di LBH

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idhan Azis mengatakan pihaknya mengamankan total 22 orang dalam aksi penyerangan di Kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9). Polisi pun segera mendalami peran masing-masing orang yang diamankan.

"Sementara yang diamankan 22 orang. Kita lakukan pemeriksaan nanti, apa saja perannya. Karena memang ada beberapa fasilitas umum dan kendaraan dari anggota Polri yang dirusak," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Namun ia menegaskan, saat ini pihaknya belum fokus mengejar sutradara atau dalang aksi di Kantor LBH itu. Polisi masih akan memeriksa 22 orang yang diamankan.

"Kita belum sampai ke sana. Kita belum sampai ke sana, tunggu lah, sabar lah rekan-rekan, kita lagi melakukan pemeriksaan kepada teman-teman yang 22 orang yang kita amankan tadi malam," jelasnya.

Diketahui, massa menggeruduk kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9/2017) sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Dan jumlah massa bertambah kendati hari makin larut. Massa berteriak-teriak mendesak untuk memasuki area dalam kantor LBH Jakarta. Mereka menduga ada kegiatan bernuansa komunis atau PKI.

Diduga aksi massa ini kelanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Sebelumnya, sekelompok massa juga berunjuk rasa dan meminta dibubarkannya kegiatan "Pelurusan Sejarah 65" yang digelar di dalam kantor LBH Jakarta. Saat itu, akhirnya kepolisian membubarkan kegiatan di dalam kantor LBH Jakarta lantaran tidak ada pemberitahuan kegiatan.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Belum Fokus Kejar Otak Penyerangan di LBH : http://ini.la/2405300

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Belum Fokus Kejar Otak Penyerangan di LBH"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.