Search

Mayoritas Warga DKI Jakarta Melek Program KB

INILAHCOM, Jakarta - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengaku mayoritas warga DKI Jakarta, melek program keluarga berencana (KB).

Hal tersebut ditandai dengan tak adanya kendala selama mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

"Tentu kita kerjasama dengan Pemprov DKI (soal sosialisasi KB,) dan hampir pasti kendalanya tidak ada karena kesadarannya sudah tinggi," kata Sugiyono, Direktur Advokasi dan KIE BKKBN, Jumat (22/9/2017).

Menurut dia, sejauh ini sesuai data hasil survei sosialisasi KB terhadap masyarakat secara keseluruhan telah mencapai angka 98 persen. Namun, pihaknya terus melakukan berbagai cara guna agar intens sosialisasi KB.

Salah satunya dengan sosialisasi program Generasi Berencana (GenRe), kepada para generasi muda, seperti mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan diri secara matang sebelum berkeluarga nanti.

"Kita juga baru sosialisasikan GenRe kepada mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Persada YAI, agar bagaimana diusia yang pantas merencanakan bagaimana menikah yang terencana bukan sekedar menikah, jadi betul-betul terencana," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mayoritas Warga DKI Jakarta Melek Program KB : http://ini.la/2406347

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mayoritas Warga DKI Jakarta Melek Program KB"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.