Search

Jonru Akui Semua Postingan di Akun Facebooknya

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk melanjutkan pemeriksaan pegiat media sosial Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting.

"Masih di Krimsus dan masih diperiksa. Kan kita punya waktu 1x24 jam buat memastikan, lagi diperiksa yang bersangkutan," katanya di Jakarta, Jumat (29/9/2017)

Ia menjelaskan, Jonru ditanyakan soal postingannya di media sosial. Postingan itu dianggap pelapor mengandung ujaran kebencian yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Kan beliau banyak bikin posting, nah posting itu kita tanyakan. Tapi beliau mengakui itu postingan buatan dia," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kuasa hukum Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru, Djudju Purwanto, membenarkan info kliennya kini resmi ditahan Polda Metro Jaya, Jumat (29/9/2017) dini hari.

"Yah begitu, betul. Sekitar jam 2, setengah 3," katanya saat dihuhungi.

Ia menjelaskan, Jonru ditahan setelah diperiksa sejak Kamis (28/9/2017) sore. Ia lantas menyatakan penahanan ini terlalu dipaksakan

Diketahui, pegiat media sosial Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (28/9/2017). Dia diperiksa sebagai saksi terlapor atas kasus ujaran kebencian atau hate speech yang dilaporkan Muannas Alaidid.

Tiba di Polda Metro Jaya, Jonru mengatakan dirinya tidak merasa melakukan ujaran kebencian.

"Enggak. Itu bisa bisanya mereka aja tuh. Mereka memelintir ucapan saya," kata Jonru, di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (28/9/2017).

Jonru sebelumnya sempat tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Namun kali ini dia datang bersama kuasa hukumnya.

"Apapun yang terjadi InsyaAllah saya siap. Kalau kemarin mereka bilang Jonru enggak berani datang ini buktinya saya berani, ya kan," ujarnya.

Untuk diketahui, Jonru dilaporkan oleh Zakir Rasyidin pada Senin (4/9) dan Muannas Alaidid pada 31 Agustus lalu. Dia dilaporkan terkait unggahannya di media sosial yang dinilai menyebarkan ujaran kebencian. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonru Akui Semua Postingan di Akun Facebooknya : http://ini.la/2407788

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonru Akui Semua Postingan di Akun Facebooknya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.