Search

Massa di Kantor LBH, Fasilitas Umum Rusak

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan beberapa fasilitas umum dan kendaraan milik polisi mengalami kerusakan akibat massa yang mengepung Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Minggu (17/9/2017).

"Kendaraan ada juga yang pecah kacanya, itu masih diidentifikasi masih dijadikan barang bukti, ada batu, kayu, kendaraan kepolisian (yang rusak)," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Argo menyatakan pegawai Kantor LBH Jakarta tidak ada yang mengalami luka-luka. "Dari massa ada informasi dua, dibawa ke Rumah Sakit Tarakan. Setelah kita cek ke sana tidak ada," katanya.

Untuk kelima anggota kepolisian yang terluka dalam kejadian itu hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Mereka yang mengalami luka ada yang seorang perwira menengah, hingga seorang bintara.

"Masih ada perawatan belum kembali. Kita masih mengecek apakah dokter mengizinkan untuk rawat jalan, ada luka sobek di kepala, di tangan, di wajah kena lemparan batu," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idhan Azis mengatakan akibat massa memaksa merangsek masuk ke dalam Kantor Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Minggu (17/9/2017), lima orang anggota polisi mengalami luka-luka.

"Ada beberapa massa di luar dari kelompok-kelompok ini yang berusaha tetap ingin masuk ke dalam kantor LBH dengan melakukan tindakan anarkis. Makanya ada anggota kami lima orang yang luka-luka," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Diketahui, massa menggeruduk kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9/2017) sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Massa berteriak-teriak mendesak untuk memasuki area dalam kantor LBH Jakarta. Mereka menduga ada kegiatan bernuansa komunis atau PKI.

Diduga aksi massa ini kelanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Sebelumnya, sekelompok massa juga berunjuk rasa dan meminta dibubarkannya kegiatan di tempat itu.

"Pelurusan Sejarah 65 yang digelar di dalam kantor LBH Jakarta. Saat itu, akhirnya kepolisian membubarkan kegiatan di dalam kantor LBH Jakarta lantaran tidak ada pemberitahuan kegiatan," ujarnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Massa di Kantor LBH, Fasilitas Umum Rusak : http://ini.la/2405290

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Massa di Kantor LBH, Fasilitas Umum Rusak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.