Search

Penyerangan di LBH, Polisi Amankan Total 37 Orang

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan selain 22 orang, masih ada 15 orang yang diamankan dalam insiden penyerangan di kantor LBH Jakarta.

"Kalau di Polres itu tanyakan langsung ke Kapolres, tapi kalau untuk di Polda Metro Jaya itu ada 15 orang yang kita mintai keterangannya," kata Nico di Jakarta, Senin (18/9/2017).

Nico menjelaskan, pemeriksaan mereka tidak dilakukan hanya disatu tempat. Sebab Polda Metro Jaya hanya memeriksa sebanyak 15 orang yang mereka amankan, sedangkan sisa 22 orang lagi diperiksa di Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kita masih periksa, kalau untuk statusnya belum ada, masih saksi ya," tandasnya.

Diketahui, massa menggeruduk kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9/2017) sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Jumlah massa bertambah kendati hari makin larut. Massa berteriak-teriak mendesak untuk memasuki area dalam kantor LBH Jakarta. Mereka menduga ada kegiatan bernuansa komunis atau PKI.

Diduga aksi massa ini kelanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Sebelumnya, sekelompok massa juga berunjuk rasa dan meminta dibubarkannya kegiatan "Pelurusan Sejarah 65" yang digelar di dalam kantor LBH Jakarta.

Saat itu, akhirnya kepolisian membubarkan kegiatan di dalam kantor LBH Jakarta lantaran tidak ada pemberitahuan kegiatan.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penyerangan di LBH, Polisi Amankan Total 37 Orang : http://ini.la/2405369

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyerangan di LBH, Polisi Amankan Total 37 Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.